Update Apresiasi Mahasiswa (Oktober)

Program apresiasi mahasiswa merupakan hot topic di program studi (prodi) Diploma 3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi (D3RPLA), Universitas Telkom. Sebagai hal yang sejalan dengan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh kementrian pendidikan pemerintah Indonesia, program ini memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap kompetensi/skill mahasiswa D3RPLA. Kompetensi yang didapatkan dan juga dibuktikan dari kegiatan lomba, sertifikasi, dan magang akan diapresiasi menjadi nilai mata kuliah. Prodi D3RPLA membentuk tim khusus untuk melaksanakan hal ini.

Setelah di artikel bulan September 2020 yang lalu mahasiswa Raden Fariz Insan Purnama menjadi sorotan karena telah mendapat apresiasi berupa nilai A di 2 mata kuliah melalui kegiatan sertifikasi dan magang…

Pada bulan Oktober awal ini, mahasiswi yang mendapat sorotan adalah Cahya Aulia Setiani Eka Putri, mahasiswi D3RPLA angkatan 2019 yang sedang melaksanakan magang PT Datacakra Solusi Jaganata.

Mahasiswi Cahya mendapat apresiasi nilai A untuk mata kuliah “Analisis Kebutuhan dan Pemodelan Perangkat Lunak”. Tentu saja hal itu belum semuanya. Dikarenakan mahasiswa Cahya masih harus menyelesaikan kegiatan magangnya di industri, jadi pemberian apresiasi ini masih bersifat “on-going” hingga kegiatan magang nanti selesai di bulan Desember 2020.

Berikutnya, update statistik per 7 Oktober 2020 ini… Terdapat 67 mahasiswa yang akan diapresiasi kegiatannya. Terdapat penambahan jumlah mahasiswa dibandingkan laporan statistik sebelumnya. Untuk kegiatan lomba, masih mendominasi sebanyak 67%.

Sedangkan untuk partisipasi per angkatan, mahasiswa 2018 merupakan yang terbanyak dengan jumlah sebanyak 46%. Terdapat kenaikan dari jumlah keterlibatan angkatan 2020 sebesar menjadi 17%.

Itu dia berita update untuk program apresiasi mahasiswa di D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi per tanggal 7 Oktober ini. Data selengkapnya, bisa dilihat di trello apresiasi.

Salam… Cita Mulia, Citra Mulia, Karya Mulia.

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

7 + 2 =