Berita Terbaru Apresiasi Mahasiswa

Sejalan dengan adanya Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia, program studi D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi memberikan penghargaan pada kompetensi mahasiswa. Penghargaan dari kompetensi mahasiswa ini merupakan bentuk apresiasi pada skill mahasiswa berupa penyetaraan skill tersebut dengan nilai mata kuliah mahasiswa.

Pada bulan September tahun 2020 ini, tercatat 63 mahasiswa yang telah terdaftar dalam program apresiasi ini. Salah satunya adalah Raden Fariz Insan Purnama.

Mahasiswa Fariz tercatat telah mendapat nilai A di 2 mata kuliah: Pemrograman untuk Perangkat Bergerak 2, Validasi dan Verifikasi Perangkat Lunak. Saat ini Fariz tercatat sedang magang di PT Telkom Indonesia dengan status fulltime front-end developer.

Selain mahasiswa Fariz, 63 mahasiswa sedang dalam status pengajuan dalam bentuk apresiasi terhadap sertifikasi dan kegiatan perlombaan yang diikuti. Mahasiswa yang mengikuti program ini juga tersebar dari beberapa angkatan. Dari statistik yang dirangkum oleh tim prodi, dominan pengajuan berasal dari angkatan 2018, dan berikutnya angkatan 2019.

Sedangkan, dari segi kriteria pengajuan, mahasiswa paling banyak mengajukan program apresiasi dari kategori perlombaan, yaitu sebanyak 67%. Kompetitif yah..

Begitulah update per bulan September 2020 ini terkait apresiasi kompetensi di prodi D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi, Universitas Telkom. Bisa dicek juga detailnya di trello apresiasi.

Salam… Cita Mulia, Citra Mulia, Karya Mulia.

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

70 − 61 =