[Comm Service] Web Perpustakaan Miftahul Huda

Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, karena di tempat ini tersedia sejumlah buku bacaaan dan sumber literasi yang dapat memperluas wawasan pembacanya. Dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi dan Jaringan komuter perpustakaan dapat bertransformasi menjadi perpustakaan digital.

Perpustakaan digital merupakan perpustakaan yang mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan  komputer. Pada Perpustakaan digital, sejumlah buku dalam bentuk digital akan tersimpan dalam sebuah computer server sehingga dengan menggunakan teknologi jaringan computer perpustakaan digital ini dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja.

Pada kesempatan ini, dosen program studi (prodi) D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi–D3RPLA (d/h D3 Teknik Informatika) dan juga D3 Teknik Komputer melakukan kerjasama dengan MI Miftahul Huda untuk membuat sebuah perpustakaan digital. Pada kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu tridarma perguruan tinggi, tim dosen yang terdiri dari Ibu Mia Rosmiati, Bapak Henry Rossi A., dan juga Bapak Amir H. Fauzi dibantu mahasiswa Akhdan P. Widodo, M. Abduh Husaeni B., dan M. Aldan D. membangunperpustakaan digital ini.

Pembuatan website perpustakaan digital ini dilakukan dari bulan Februari hingga Juni 2020, dan disosialisasikan kepada pihak sekolah di bulan Juni ini. Semoga kerja sama antara dosen prodi D3 RPLA dan MI Misftahul Ihsan ini dapat mendatangkan keberkahan bagi kedua belah pihak.

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

+ 55 = 59