Prestasi Alumni D3RPLA

Di tengah pandemik Corona yang menjadi berita dan menyebabkan pengaruh besar dalam cara bersosial di masyarakat, alumni Universitas Telkom, prodi D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi (D3 RPLA–d/h D3 Teknik Informatika), menorehkan prestasinya dalam bentuk pengabdian dengan berinovasi di bidang teknologi.

Alumni D3 RPLA bernama Ahmad Alghozi Ramadhan. Dulunya, merupakan mahasiswa D3 RPLA Universitas Telkom angkatan masuk 2016, dengan dosen pembimbing akhir Ibu Hetti Hidayati. Alghozi merupakan mahasiswa yang aktif dan peduli terhadap sesama. Rasa kepedulian inilah yang menjadikan Alghozi menjadi pemberitaan di beberapa media. Alghozi membuat aplikasi FightCovid-19. Aplikasi ini melakukan tracking pergerakan orang di suatu daerah.

Penggunaan aplikasi ini didukung oleh gelang penanda elektronik yang menjadi penanda bagi pergerakan. Dilansir dari kompas.com, gelang ini digunakan untuk kepentingan psikologis pemakainya, melakukan isolasi mandiri dan berkoordinasi dengan petugas sewaktu-waktu. Provinsi pertama yang menggunakan aplikasi itu adalah Bangka Belitung.

Torehan prestasi alumni D3RPLA ini, tentu saja telah menjadi pemberitaan di berbagai media. Dari Kompas.com, CNN Indonesia, LensaBabel, bahkan hal ini juga mendapat perhatian dari Bapak Dahlan Iskan.

Semoga prestasi yang membanggakan ini menjadi jejak digital yang dapat memotivasi mahasiswa dan juga alumni Universitas Telkom umumnya, D3 RPLA khususnya.

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

2 + 2 =